24 Apr 2013

Tempat wisata makan Puncak, Cimory Riverside


Setelah perjalanan dari Jakarta ke Cianjur dan mampir dulu menikmati makan pagi di Cimory Puncak, Mountain View, keesokan harinya, saat kami kembali menuju Jakarta, sesuai dengan niat kami sebelumnya, kami sempatkan untuk mencoba Cimory yang satu lagi, mereka menamakan tema-nya Cimory Riverside.

Sesuai namanya Riverside, tentu tempat makan wisata daerah sekitar Puncak ini ingin memberitahukan "kelebihan" tempatnya yaitu berada di sisi Sungai. Sesuatu yang terdengar menjadi lebih "luxury" jika dibandingkan dengan misalkan, "Cimory, pinggir Sungai" atau dengan bahasa Sunda, "Cimory, sisi walungan" padahal artinya tetap saja sama, tempat makan pinggir sungai. Cuma karena menggunakan bahasa bule, jadi biar lebih terkesan, barangkali.

Tiba di Cimory Riverside, disini parkir sudah menggunakan sistem ticketing. Parkirnya cukup luas. Ada untuk beberapa Bus Pariwisata juga. Suasana saat itu cukup sepi. Kami tiba sekitar pukul 10 pagi dan hanya ada 2 mobil yang terparkir. Maklum, suasana hari kerja tentu saja berbeda dengan suasana libur.

Masuk ke area Cimory, di sebelah kiri langsung area makan dengan meja-meja kayu yang berderet rapi. Ke sebelah kanan ada Toko Cokelat. Mulai dari gula-gula sampai kue-kue beraroma cokelat, siap memanjakan lidah.

Playground (yang tentu saja dicari anakku, ada di bagian bawah lebih ke dalam lagi. Lebih ke bawah dari playground ada taman-taman di pinggir Sungai. Ini yang dinamakan Riverside. Para pengunjung Cimory ini bisa menikmati makanan mereka sambil melihat pemandangan Sungainya. Sungainya (mungkin) dangkal, dan banyak bebatuan besar disana. Airnya masih cukup bersih, tapi jangan coba dibandingkan dengan air sungai Ciliwung yang kotor dan bau. Antara Cimory dan sungai terdapat pembatas pagar besi, dan kita bisa berjalan-jalan di pinggirnya.

Fasilitas lain dari Cimory ini, selain taman-taman yang asri, saat ini sedang dibangun tempat Rekreasi Edukasi. Fasilitas wajib seperti toilet tersedia di bagian bawah dan ujung.

Kami memilih meja di dekat kasir dan masih bisa melihat "sungai"-nya. Sementara istriku sedang menunggu pesanan menu datang, aku menemani anakku bermain di Playground di bagian bawah. Menu yang disajikan sama dengan menu di Cimory Mountain View. Dan aku pesan German Sausage plus Fresh Milk plain, sementara istriku memesan Nasi Goreng Sosis, Fresh Milk dan Mie Goreng untuk dibungkus pulang.

Sambil menunggu semua menu datang, anakku mencoba-coba permainan playgroundnya. Mulai dari jungkit-jungkit, Moo per, sampai naik-naik perosotan dilakukannya berulang kali. Keseimbangannya sudah mulai stabil terlihat saat dia menaiki papan berkelok di area bermain disana.

Setelah beberapa saat bermain, aku mengajak anakku untuk makan dulu. Menu pesananku, Germa Sausage baru saja datang, dihidangkan di atas piring putih, lengkap dengan kentang dan salad. Sedikit kecewa karena ternyata tidak sama seperti di Cimory Mountain View yang disajikan di atas hot Plate. Kalau soal rasa, sosisnya tidak terlalu beda dengan Cimory atas. Tapi, Nasi Goreng Sosis pesanan istriku, menurutnya tidak enak. Beda sekali dengan Nasi Goreng Cimory sebelumnya.

Jika sebelumnya istriku sampai ngiler-ngiler menikmati nasi goreng Cimory mountain view, kali ini seperti berbanding terbalik. Makannya pun tidak begitu dinikmati. Dari Nasi yang cukukp keras hingga soal rasa yang jauh berbeda, dan tidak cukup untuk disebut enak. Soal Fresh Milk, kalau yang ini tidak ada bedanya.

Pesanan satu lagi, mie goreng, yang dibuka setelah kami sampai di rumah, juga tidak menimbulkan kata wah. Mie-nya jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kol-nya. Tapi aku sendiri tidak sempat mencicipi seperti apa rasanya. Hanya istri dan anakku yang mencoba. Dan tidak mengeluarkan kata "enak" setelah mencicipi mie-nya.

Kesimpulan, sepertinya lebih mending Cimory Mountain View dibandingkan yang ini. Soal menu, kami sama-sama tidak puas. Tapi soal rasa cake (saat itu pesan beberapa cake untuk dibawa pulang), terus terang cake-nya enak. Blackforest, Cheese cake dan lain-lainnya. Enak, dan beberapa rasanya mengalahkan rasa Harvest (opini sendiri tentu saja :-)  )

Hmmm... apa sebaiknya kembali saja dan makan di Cimory Mountain View ? :P

Masih banyak tempat wisata kuliner daerah Puncak untuk dijajaki. Tapi terkadang terkendala waktu. Dan banyaknya lembaran biru dan merah bergambar tokoh Proklamator :-)




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls