13 Aug 2012

Bayar listrik, beli pulsa ... jauh lebih murah


Berdasarkan pengalaman bulan ini, ternyata tagihan listrik-ku sudah 3 bulan tidak dibayar. Dikasih tenggat waktu sampai tanggal 21, jika tidak maka listrik akan dicabut. Walah ...

Alhasil, aku buru-buru ke ATM Mandiri untuk melakukan pembayaran listrik. Dan ternyata benar, tiga bulan, Juni-Juli dan Agustus belum dibayar. Walaupun hanya abodemen saja sekitar 25 ribuan perbulan. Setelah data cocok lalu aku menekan tombol bayar yang ada di ATM. Tunggu sebentar, yang keluar ternyata adalah tulisan "Maaf, transaksi tidak dapat dilakukan ..." Beberapa kali coba, tetap seperti itu. Ganti kartu Mandiri yang lain, tetap sama saja.

Akhirnya coba menggunakan internet banking. Semua lancar hingga saat melakukan pembayaran dan menggunakan token, tunggu sebentar, ternyata keluar pernyataan, "Transaksi tidak dapat dilakukan". Kacau juga, ini masalahnya kenapa ?

Belum menyerah, akhirnya mencari jasa lain lewat internet. Melalui situs PLN, hanya ada informasi saja. Tidak bisa dilakukan pembayaran secara online. Terus mencari, ketemu dengan situs opulsa.com dan melihat reputasinya di kaskus, akhirnya aku menggunakan jasa opulsa.com

Dan sesuai dengan janji mereka, transaksi dilakukan super cepat. Kurang dari 1 menit. Dan yang lebih hebatnya lagi, biaya administrasi yang JAUH lebih murah dibandingkan dengan pembayaran melalui ATM. Contohnya, saat mau bayar listrik lewat ATM Mandiri, disana diberitahukan biaya administrasi sebesar 3.500, sedangkan melalui opulsa, biaya admin hanya 1.600. Lumayan bukan ? Sedangkan saat itu aku membayar untuk 3 bulan. Hitung-hitung lewat atm (3.500 x 3 = 10.500) masih jauh lebih hemat lewat opulsa (1.600 x 3 = 4.800). Dan cepat !



Contoh lain lagi, kali ini aku melakukan pembelian pulsa untuk pulsa listrik. (pembayaran listrik abodemen untuk rumahku yang di Bandung). Biasanya aku beli pulsa listrik 100 ribu seharga 101 ribu. Sedangkan lewat opulsa, harganya (99.300 + 259 (admin)).
Benar-benar murah, hemat ongkos, bisa dilakukan di mana saja.
Struk pembelian pulsa listrik

Dunia internet membuatku betah di rumah :D





0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls