23 Nov 2013

Menghilangkan jerawat membandel di muka berminyak


Sebenarnya ini bukan tulisanku. Ini tulisan istriku. Berhubung ga terlalu aktif di blog, jadi nyumbang artikel disini. Ini masalah tentang jerawat. Nah, karena aku ga gitu perhatian terhadap jerawat, jadi tidak pernah nulis tentang jerawat. Jadi begini cerita istriku ...


"Aku cuma ingin berbagi pengalaman, semoga bermanfaat. . .

Sejak abg kulitku cenderung berminyak, seringkali jerawat muncul tanpa sebab, tapi ga banyak, satu tapi gede, ngilanginnya lama. Berbagai obat jerawat udah kujajal, dari mulai yg pasaran sampai produk dokter. Saat aku SMU (sekarang SMA), aku cocok menggunakan clearesil, lalu kuliah mulai mengenal clean n clear dan mujisat jerawat sari ayu. Mereka berdua memberantas jerawatku dengan cepat, bergantian aja pakainya, kalo kuliat keadaan kulit kering, pake clean n clear, kalo lagi keadaan kulit berminyak, pake mujisat jerawat. Dua benda itu tak boleh kosong di kost-an ku.

Untuk pelembab aku paling cocok Nivea Visage yg cair (water base), karena ringan di kulit. Memakai clean n clear moisturizer juga ok tuh, ampe sekarang aku pake. MOisturizer yg paling cocok ya clean n clear yg oil free itu.

Sampai sekarang jerawat datang dan pergi. Yang bikin sebel, jerawat ga mateng-mateng, tapi nangkring aja,  bengkak sakit merah. Kadang facial, kadang kukeluarin sendiri, tapi hampir ga pernah didiemin n sembuh sendiri, habis komedonya ga keluar, gimana mau sembuh. Kayanya bersembunyi dalam sekali dia. Sampai akhirnya aku memberanikan diri nyoba obat acne racikan tanpa merek, bukan karena clean n clear n mujisat jerawat sari ayu dah ga mempan, tapi lebih ke bosen ma jerawat, siapa tau bisa lenyap dengan cepat. Pas dipake tu obat, ko mukaku berasa tebel, ampe 3 hari aku apply malah makin parah, lalu ku stop. Pas diperhatikan ternyata jerawat yang ada di muka bukannya matang atau kering malah menebal, kulit sekitar jerawat jadi kebas, kaya mati rasa. Aku diemin eh ga sembuh-sembuh, malah bengkak, Karena udah ga keruan maka langsung cabut ke erha. Erha adalah skin care Clinic anadalanku sejak lulus kuliah, kesanalah aku pergi kalo lagi purging tak terkendali.

Singkat cerita aku diberi rangkaian  perawatan berupa cream dan facial scrub, jujur kalo dah ke erha ada rasa optimis, sugesti kan penting ya buuu. Maka mulailah aku memakai semua rangkaian produk erha dari pagi sampai malam, tapi. . . komedo yg masih tertanam sambil aku cicil dikeluarin, biar hasilnya makin cepat dan bagus, kulit jg cepet rata, menurut pengalaman dan pengamatanku.  Maka setelah sebulan tampaklah hasilnya, muka ku udah mulai glowing, tentunya setelah pengelupasan kulit mati dulu. Cukup puas dengan hasilnya tapi ga sabar ingin cepat menghilangkan black spot yg cukup tebal.  Lalu aku surfing dan memilih menggunakan vitacid untuk muka, dicoba apply khusus untuk black spot, and its works. Cuma pake seminggu, yang penting flek dah pada samar, jerawat yg tersisa kubabat habis pake mujisat jerawat sariayu kesayanganku.

Sekarang. . . pengobatan semua kuhentikan, aku pake perwatan yang udah teruji di mukaku sejak dulu aja. Cuci muka pake ponds, semua jenis sabun muka ponds cocok di aku, pelembab pake clean n clear moisturizer yg oil free, kalo mo keluar rumah pake parasol (sunblock), bedaknya. . . apa aja sih cocok, tapi kalo mau aman marcks deh, bedak ini jg ga boleh ga ada di kamarku, bagus bangeddd. Malemnya ga pake cream, abis cuci muka istirahatin, seminggu sekali peeling pake la tulip, enak tuh di muka aku.  Ada satu pendatang baru di kamarku, hada labo lotion, hope it works, teksturnya sih enak, mudah meresap, moga bisa jadi sahabat kulitku juga.  Saking takut kedatangan jerawat lagi, aku cuci muka sehari ampe lima kali, kebetulan aku nyetok beberapa varian sabun muka ponds, jadi kupake bergantian sesuai kebutuhan. 




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls