19 Nov 2013

Mencari Hotel di Karawang, session 2


Pencarian babak kedua :P
Setelah sebelumnya mencari hotel karawang dan berakhir di Hotel Fajar Indah, kali ini perjalanan ke Karawang mencari hotel yang lain. Tujuan utama adalah hotel Omega. Gampang dicari, dan sepertinya bagus.

Ternyata Omega belum bisa menerima kami. Saat kami ke meja resepsionis, ternyata semua kamar sudah penuh. Gara-garanya sedang ada acara dan ada juga yang merit, jadi kamar laris manis. Jadi belum tahu bagaimana dengan yang namanya hotel Omega.

Langkah selanjutnya, menuju Hotel Permata Rubi. Katanya dari Hotel Omega, sekitar 50 m, sebelum SPBU, puter balik lalu belok kiri. Ternyata papan petunjuk Hotel Permata Rubi menurutku kurang terlihat. Hampir saja terlewati.

Setelah belok kiri dari jalan utama, perlahan mobil merayap jalan, dan Hotel ini ada di sebelah kanan.
Parkirnya lumayan adem di bawah pohon-pohon, kira-kira bisa untuk 8 mobil. Langsung kita menuju resepsionis dan check in. Kebetulan sudah pukul 12 siang, sekalian aja check in. Saat itu kami mengambil kamar tipe Deluxe harganya Rp. 195.000.

Secara umum, interior mirip dengan Hotel Fajar Indah. Tidak baru, cukup lama, agak terawat. TV masih CRT, Spring bed dengan sprei putih, ada meja, lemari 2 pintu, kursi, meja kecil. Tidak ada air hangat. AC dingin. Wifi ada, tapi harus di lobi :P
Soalnya saat di kamar mencoba Wifi, sinyalnya hanya setitik, kadang hilang juga.

Kalau mau kamar yang baru, mungkin bisa minta kamar yang deket kolam renang, kamarnya ada 6 baru-baru. Sayangnya saat kesana, pada penuh.

Di Hotel Permata Rubi ini ada fasilitas kolam renang. Jadi yang bawa anak kecil seperti kami, bisa mengajak mereka berenang disana, tidak ada biaya tambahan. Kolam renangnya ada dua, yang satu kurang lebih 80 cm, yang satu lagi kolam besar untuk para dewasa, yang terendahnya setinggi pinggang. Di kolam renang ini ada beberapa warung, jadi bisa nyambi makan atau ngemil. Buat sewa ban juga ada. Beli kacamata renang juga ada.

Fasilitas kolam renang, free, tentu c kaka seneng banget :P

Yang kurang dari hotel permata rubi ini, tidak ada Cafe atau Resto, jadi harus beli makan di luar. Lumayan juga sih, biar ngirit makan di luar haha. Masalahnya, di sekitaran hotel juga cukup sulit mencari makan. Ada di sebelah kiri dari hotel, Mie Ayam, Indomie rebus. Di ujung jalan ada Nasi Goreng. Dan tahu sendiri, suasana malam sepi sekali, bahkan baru jam 19.00 sudah terasa sepinya.

Akhirnya istirahat saja di dalam kamar. Nonton acara TV yang ada atau sekedar ngenet. Acara TV-nya lokal, tanpa TV Kabel. Di hotel permata rubi ini, kita tidak bisa nongkrong depan kamar seperti di Hotel Fajar Indah, kecuali bangunan baru yang deket kolam renang. Kalau mau sekedar duduk ya ada di lobi. Tapi banyak nyamuk juga, dan cuacanya panas.

Untuk breakfast, disediakan roti bakar dan teh manis. Selebihnya, kalau mau soto, bisa keluar hotel dan menyebrang jalan utama. Ada Soto Ayam yang lumayan rame penggemar. Kalau soal rasa sih, sepertinya biasa saja seperti soto ayam yang di Jakarta. Tidak terlalu istimewa juga.

Perjalanan pulang ke Jakarta, dari hotel tinggal belok kiri, masuk jalan utama, ikuti saja, naik flyover dan ketemu deh gerbang tol Karawang Barat.





0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls