29 Dec 2011

Sacrifice


SACRIFICE,
Hari minggu bulan Desember 2011 setelah berjalan-jalan di Blok M Square, aku menyempatkan untuk memilih-milih DVD. Sudah lama juga tidak menonton film jenis kungfu setelah yang lama yang terfavorit RED CLIFF.

Sudah lama juga tidak hunting DVD kungfu, maklum, kadang sudah terpuaskan menonton Celestial Movie dari paket TV berbayar. Lumayan kadang ada film yang bagus, seperti Reign Assasin-nya Michelle Yeoh. Dari segi cerita dan pertarungannya asyik banget.

Kembali ke perburuan DVD, setelah lama menimbang, akhirnya aku memilih DVD Sacrifice, karena ada nama Vincent Zhao, yang aku kenal saat menjadi Wong Fei Hung, menggantikan Jet Li beberapa saat. Sinopsisnya aku tak baca, dan sepertinya bagus nih film.


Kira-kira begini isi cerita film sacrifice ini :
Tu'an Gu, dengan tipu dayanya, berhasil membunuh raja dan memfitnah rivalnya yang membunuh raja lewat minuman. Dengan kekuasaannya, dia membantai seluruh klan Zhao. Semua keluarga Zhao dibunuhnya, kecuali satu bayi Jenderal berhasil diselamatkan dokter Cheng Ying.

Singkat kata, si bayi diasuh oleh Cheng Ying dan mereka ikut di kediaman Tu'an Gu. Bayi Zhao, yang untuk menghilangkan identitasnya kemudian dinamai Bo, hidup dengan pendidikan dari Tu'an Gu yang dianggaonya Bapak Angkat. Cheng Ying sengaja mendidik dan membesarkan bayo Zhao dengan harapan kelak dialah (Bo) yang akan membalas kematian orang tuanya, klannya juga istri dan anak Cheng Ying yang mati karena melindungi bayi Zhao.

Namun saat di usia sekitar 15 tahun dan Cheng Ying membuka tabir kelam masa lalu Bo-er, Bo-er tidak percaya akan kekejaman ayah angkatnya. Dalam sebuah pertarungan, Tu'an Gu dipanah sehingga pingsan karena racun di dalam panah yang mengenai badannya.

Bo er lalu meminta ayahnya Cheng Ying memberikan obat. Tu'an Gu sembuh berkat obat itu.
Dalam satu kesempatan Bo er meminta penjelasan ayahnya mengenai kisah hidupnya, karena sebelumnya dia tidak percaya akan cerita Cheng Ying. Setelah diberikan fakta nyata, Bo er mulai percaya dan menemui Tu'an Gu untuk membalas dendam.

Pertarungan Bo er dan Tu'an Gu terjadi dengan seru. Tentu saja Bo er kesulitan untuk membalas Tu'an Gu. Cheng Ying yang ingin melindungi Bo er, ditusuk pedang Tu'an Gu, dalam kondisi seperti itu, Bo er menusuk Tu'an Gu hingga mati. Selesai.

Sebelumnya aku menyangka film ini akan menyuguhkan banyak adegan pertempuran seperti halnya Red Cliff ataupun sejenisnya. Ternyata ini film drama dibumbui sedikit pertempuran. Vincent Zhao ternyata hanya jadi "pemanis saja" dan mati di awal-awal cerita.


Title: Sacrifice
Also Known As: 趙氏孤兒 / Zhào Shì Gū Ér
Country: China
Language: Mandarin
Subtitle: English
Year: 2010
Genre: Drama, History, Period
Cast:
Ge You, Huang Xiaoming, Wang Xueqi, Fan Bingbing, Zhang Fengyi, Vincent Zhao, Hou Yong, William Wang, Hai Qing, Xiao Jian, Peng Bo, Liu Zhibing, Li Dongxue




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls