13 Sep 2012

Gule Kepala Ikan Mas Agus


Ternyata, tak jauh dari rumah, ada tempat yang enak untuk dikunjungi. Namanya Gule Kepala Ikan, Mas Agus.
Tadinya kirain Gule kepala ikan mas, ternyata ga ada ikan mas ... salah baca.

Tempatnya enak, bertema garden, outdoor, tapi lumayan teduh. Lokasinya di jalan Lebak bulus 1. Kalau dari arah Fatmawati - Simatupang, nanti jalan yang ke arah Pondok Labu. Belok kanan ke jalan ini. Biasanya ada mobil/motor belok masuk jalan ini (dan kadang sering bikin macet).

Ada kolam ikan (tapi bukan ikan yang mau di gule hehe). Di sebelahnya ada toko kue. Jadi bisa jajan roti atau kue juga.

Berhubung kemarin datang ke tempat ini menjelang maghrib, jadi mo foto-foto juga hasilnya bakal mengecewakan. Ini aku pinjam dari http://www.jajalable.com/2012/08/gule-kepala-ikan-mas-agus.html
Wuih ... buat yang suka mengotori tangan, ini dia makanan paling mantap. Kalau pakai sendok dan garpu, sepertinya kenikmatan akan berkurang. Makanya, di buku menu disediakan "tata cara" menikmati gule kepala ikan ini, diantaranya 
- cuci tangan sebelum makan
- jangan lupa berdoa
- singsingkan lengan baju
- dll (lupa nih)

Harga sepiring gule kepala ikan kakap utuh cukup murah, 20 ribu. Yang lainnya ya berkisar di harga itu. Ga mahal-mahal. Plus nasi seporsi 4000-an.

Yang bikin kurang nyaman sebenarnya karena banyak nyamuk. Mungkin gara-gara menjelang malam. Entah kalau datangnya siang, apa nyamuk akan sebanyak itu.
Selain ikan kakap, tersedia juga olahan ikan patin. Baik ikan kakap ataupun patin, bisa dinikmati sebagai gule dan juga sebagai tom yam. Tinggal pilih mana yang suka.




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls