16 Sep 2012

Tenderloin Steak Rollies (Cwi Mie Malang) di Karang Tengah



Karena siang itu anakku mau makan mie, maka kami putuskan makan siang di Cwi Mie Malang, Karang Tengah. Tempatnya dekat dengan Country Steak. Waktu datang, sekitar setengah 12, kondisi masih kosong belum ada tamu satupun. Parkiran mobil masih kosong. Aku parkirkan motor di tempat teduh. Menghindari panasnya Jakarta yang menyengat.

Untuk anakku, langsung pesan Cwie Mie Malang (19 ribu), plus air mineral dingin (6 ribu) kesukaannya. Aku yang sudah lama ingin mencoba steak Rollies, langsung pesan Tenderloin Steak (72,5 ribu). Beda dikit dengan Sirloin (sekitar 68 ribuan). Mahal, tapi ingin coba. Dilihat di gambarnya sih menggugah selera. Plus minumnya kali ini teh botol sosro saja (6 ribu). Istriku mau coba Shasilk (kaya campuran sosis, daging dll), tapi sedang kosong. Akhirnya pesan Nasi Lada Hitam (35 ribu) dan teh botol (6 ribu).

Pertama datang, Cwi Mie. Entah karena anakku masih kurang fit atau bagaimana, Mie-nya hanya dimakan sedikit. Tak lama datang pula Tenderloin.
Langsung merasa kurang puas melihat ukuran steak yang kecil. Tak sebesar yang di gambarnya :D
Kecil, dan sedikit tipis. Kuah BBQ di atas steak, lumayan lah, agak banyak dibanding kuahnya Abuba Steak. Dagingnya well done, lumayan empuk. Tapi rasanya ... kalo mungkin dinilai, ... tidak bisa dinilai. Entah aku yang salah atau tidak, pas merasakan steak-nya dari potongan pertama hingga potongan daging terakhir, ada seperti rasa minyak tanah. Pernah merasakan daging yang dibakar di atas kompor minyak tanah ? Atau memanggang daging di atas arang, yang mana arangnya dinyalakan dengan menyiramkan minyak tanah? Masih terasa minyak tanahnya kan?

Seperti itu pula rasanya. Tapi berhubung sangat lapar, apalagi baru selesai latihan, ya dihabiskan juga. Terlebih mengingat harganya yang cukup mahal. Mahal sih lebih tepatnya.
Lalu, sayurannya (buncis, wortel, jagung) disajikan dengan cara ditumis (jadi ada rasa minyak goreng dan ada bawang bombay-nya). Plus ada tomat (sepotong) yang digoreng. Ditambah sajian French Fries (French Fries-nya ditambahi garam !) jadinya berasa asin :(

72 ribu untuk Tenderloin yang katanya Real Steak, haduh ... sepertinya aku kecewa berat. Tidak sesuai harga. Lebih murah Country Steak. Atau, dengan harga segitu, mending pergi ke Steak 21 saja. Lebih mantap.
Tapi ya karena penasaran dari dulu, harus dicoba. Walaupun akhirnya tak ingin mencoba lagi.

Bagaimana dengan Nasi Lada Hitamnya ? Kalau menurut istriku, enak. Tapi mending pesan di Solaria saja, rasa ga terlalu beda tapi harganya lebih murah (20 ribuan) :D

Namanya juga lidah orang, tentu saja rasa makanan akan berbeda. Dan saat meninggalkan tempat ini, ada 3 meja yang terisi. Mungkin mereka juga sama ingin mencicipi makan siang di tempat ini,




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls