26 Jul 2011

Bikin kolam terpal




Tadi malam, dari mulai abis maghrib hingga setengah dua belas malam, ngerjain kolam terpal di ruang belakang. Mulai dari menguras akuarium, mindah-mindahin LAT, mindahin akuarium, masukin lagi LAT ke akuarium.

Sore hari beli terpal ukuran 3x4 m (ternyata salah hitung, jadinya kegedean) dikasih harga 85 ribu. Ternyata pas mau dibuat, gede sekali. Terpal dilipat dua, baru disetting jadi kotakan buat nampung air. Lumayan juga kalau dikerjakan orang amatiran, ternyata menjadi lama sekali.

Formasi LAT sekarang ini (susah juga karena kemaren beli banyak dari kaskuser, murah pula, cihuuuy)
Jadi di akuarium atas diisi 2 pasang, akuarium tengah diisi indukan gendong telur 7 (belum disekat-sekat euy) akuarium bawah diisi sepasang plus si Clarki. Karena masih pada kecil, jadi di akuarium bawah tersendiri. Kolam terpal ukuran 1x1,5 m diisi 12 LAT, ce-co nyampur.

Indukan yang beli dari BFC kini tinggal 1, betina doang. yang jantan gede udah masuk ke pencernaan. Sekarang aku jarang ngasih makan pelet. Kalau ngasih pelet juga, dilihat sekitar beberapa jam, kalau masih ada, langsung buang lagi. Ngotorin dan ngejaga kualitas air. Lebih banyak dikasih cacing beku.

Ada juga kemaren clarkii yang mati (kecil, ukuran 5 cm), aku kasihkan saja ke LAT, eh pas ditengok beberapa jam kemudian, si clarkii udah hilang, disantap LAT RC lainnya. Kekenyangan, pada ngumpet di shelternya deh.

Semoga saja tidak ada masalah dengan kolam terpal made in sendiri. Lumayan juga ternyata sudah jadi kolamnya cukup besar untuk menampung para LAT. Dan mereka seneng pada ngumpet di sudut-sudtu terpal yang menjuntai.




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls