26 Jul 2011

One heart atau Satu Hati





One heart … one heart …
Begitu teriakan Giring Nidji di iklan Honda sekarang-sekarang ini. Simak pula iklan-iklan di TV, atau Baligo di pinggir jalan. Tulisan ONE HEART seperti menunjukkan identitas pecinta HONDA. Di Jakarta Fair Kemayoran kemarin, dengan sangat jelas, ONE HEART menjadi kata yang mutlak di stand HONDA.

Pengguna HONDA jelas bangga mengucapkan ONE HEART. Seolah dengan slogan ini mengatakan
"ini gue"
"gue banget"
"aing yeuh … aing!"

But … did you know?
Jauh dari Indonesia yang mengusung slogan ONE HEART, ternyata dunia disuguhi kata-kata SATU HATI. Disaat di daerah sendiri HONDA membanggakan ONE HEART lewat Giring Nidji ataupun Agnes Monika, Di belahan bumi lainnya, Dani Pedrosa, Casey Stoner ataupun Dovizioso sangat bangga menggunakan SATU HATI dan bukan ONE HEART. Tertulis jelas di punggung para raider ini, SATU HATI, bukan ONE HEART seperti yang dibanggakan para selebritis lokal kita !

Dari setiap race, 20an putaran lebih, SATU HATI menyapa penonton di tribun juga di layar kaca, seluruh dunia. Yang menggunakan bukan orang sembarangan. Mereka yang mampu melaju dengan kecepatan super ! Juara dunia Case Stoner, Dani Pedrosa juga Dovisioso yang hampir selalu naik podium. Mereka tidak pernah mengganti SATU HATI di punggung mereka menjadi ONE HEART padahal mungkin mereka lebih enak menggunakan ONE HEART.

Lain HONDA lain YAMAHA. Slogan Semakin di Depan mereka gunakan di pasar lokal maupun internasional. Walaupun tidak ditempatkan di punggungnya Lorenzo ataupun Ben Spies, "Semakin di Depan" tampil di hadapan seluruh pecinta MotoGP terutama saat meliuk melahap tikungan-tikungan sirkuit.

So … kalo si bule saja bangga menggunakan SATU HATI, kenapa produk lokal malah bangga menggunakan ONE HEART ?

Jadi, apakah jingle iklan pun bisa diubah ke Satu Hati ? Atau menggunakan Satu Hati-nya Dewa 19 ? :P




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls