31 Jan 2013

Cara mengaktifkan mobile banking Mandiri


Pengalaman mengaktifkan mobile banking Mandiri, ternyata sangat mudah.

Setelah mengaktifkan online banking Mandiri, akhirnya aku berniat mengaktifkan mobile banking Mandiri. Berbekal hanphone android Samsung Pocket dan KTP, aku pergi ke cabang Bank Mandiri tempatku membuka rekening. Setelah menunggu antrian CS, akhirnya aku dilayani CS-nya. Setelah intro permasalahanku, CS cek-ricek sebentar di komputernya. Lalu aku diminta mengisi formulir pembukaan mobile banking.

Terus, KTP-ku diminta untuk di-copy sama CS. Selagi aku mengisi formulir, CS klak-klik komputernya. Setelah beres, aku serahkan form. SMS dari 3355 masuk ke HP-ku. Trus ada sms memintaku untuk mendownload aplikasi android mobile banking Mandiri. Padahal aku sudah instal lewat Google Play. Tapi kata CS, pakai yang diberikan dari link sms 3355 tadi. Ya sudah, terpaksa download ulang. Setelah aplikasi terpasang, CS lalu memberikan password mobile banking. Passwordnya 6 angka. Setelah itu aku dimintakan merubah password tersebut dengan mengirim SMS ke 3355.

Setelah merubah password, lalu aku diminta masuk ke dalam aplikasi. Semuanya dipandu oleh CS. Bahkan CS memastikan aku bisa masuk dan melihat transaksi secara mobile apakah berhasil atau tidak. Semua proses tidak begitu lama, mungkin sekitar 15 menit, itu pun karena mendownload aplikasi yang agak lama karena layanan internet si merah yang super lemot.

Setelah dipastikan semua OK, bisa masuk aplikasi, mencoba cek saldo, maka akupun meninggalkan meja CS. Hore ... aku bisa transaksi online kapanpun dengan HP-ku ini. Oya, mobile banking tidak membutuhkan token seperti halnya online banking.

Sip ...




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls