11 Sep 2013

Pare Anyar, rumah makan Sunda ala prasmanan


Menu, rata-rata menggunakan bahasa Sunda. 
 Jalan-jalan menuju Puncak ?
Saat menuju kembali ke Jakarta dari arah Puncak, kami menyempatkan diri makan di Rumah Makan Pare Anyar. Sebetulnya saat itu, rumah makannya belum buka, baru mau mulai buka karena waktu itu jam masih menunjukkan pukul 10 pagi. Tapi tanya ke dalam, beberapa masakan sudah siap, ya sudah kita masuk saja.

Memasuki Pare Anyar, yang punya slogan "Asa di imah mitoha" alias Serasa di rumah mertua, rasanya tidak terlalu istimewa. Area depan ada deretan meja panjang. Masuk ke area tengah, ada lesehan seperti bale-bale gitu, dengan beberapa foto anak kecil tertempel di dinding. Mungkin foto dari pemilik rumah makan ini. Lebih jauh ke dalam, ada area makan dengan beberapa meja yang setiap mejanya bisa diisi sekitar 4-8 orang.

Fasilitas rumah makan ini :
  • Toilet bersih
  • Ada mushola
  • Tempat parkir cukup untuk beberapa mobil
Kekurangannya, tempat ini tidak ada Playground-nya. Sayang sekali ya :P
Padahal kalau ada playground seperti di Cimory Mountain View, anakku bakal betah nih.
Salah satu ruangan di Pare Anyar, gara-gara tidak ada Playground, anakku cemberut :D
Mulai membahas makanan. Karena makanannya terbatas, (karena kami datang kepagian), jadi kami hanya sempat menikmati Ikan Pesmol, tumis pare, bakwan jagung dan tumis jamur. Minum air teh hangat segelas besar. Untuk rasa, sebenarnya tidak ada yang unik. Bisa dibilang standar aja. Tidak bisa dibilang tidak enak juga. Namun untuk dikatakan uenak, tidak juga. Mungkin seperti slogannya, jadi rasanya seperti rasa masakan rumahan biasa.

Mengenai harga, tidak mahal juga, harga standar. Yang jelas, kami penasaran dengan rumah makan ini karena slogannya "Asa di imah Mitoha" :D
Kemungkinan untuk balik lagi, kemungkinan besar sih tidak. Karena di daerah Cisarua - Puncak kan banyak tempat makan, dengan fasilitas yang lebih lengkap juga ada.







0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls