10 Sep 2013

Saung Kuring, Tempat makan lesehan samping kolam


Sisa dari perjalanan ke Karawang, setelah sebelumnya posting mengenai hotel-hotel di Karawang, tak lupa pula posting tempat makan di Karawang.

Perjalanan dari Jakarta melalui Tol, kami keluar dari pintu tol Karawang Barat. Sepanjang jalan dari pintu Tol menuju Karawang, ada beberapa rumah makan yang bisa dicoba, salah satunya Saung Kuring, letaknya sebelah kiri jalan. Disamping Saung Kuring, ada juga tempat makan Sindang Reret, Saung Mang Ajo, juga Indo Alam Sari.

Memasuki Saung Kuring, kita bisa parkirkan kendaraan kita dengan cukup leluasa. Sayang tempat parkirnya tidak begitu teduh.
Fasilitas tempat makan Saung Kuring :

  • Area makan saung-saung lesehan pinggir kolam, ada juga saung lesehan di taman-taman, selain juga menyediakan area makan kursi dan meja.
  • Playground, sesuatu yang sekarang ini menjadi wajib, buat anak-anakku
  • Toilet lumayan bersih dan terjaga
  • Tempat cuci tangan dekat dengan saung
  • Karyawan cukup ramah dan murah senyum, rapi juga
Kolamnya bukan kolam air bersih dimana kita bisa melihat ikan yang berenang-renang, tapi seperti kolam pemancingan, tapi saat ditanya ke karyawannya, ternyata kolamnya tidak boleh dipancing :D
Ternyata memang tidak boleh dipancing karena saat aku cemplungin sisa nasi, terlihat ada ikan Gurame dan juga ikan Lele yang buesar banget. Sepertinya ikan Lele ada sebesar tangan orang dewasa. Gede banget sampai mulutnya menganga terlihat gede.
Walaupun seperti kolam pemancingan, tapi tidak menimbulkan bau, entah bau lumut ataupun bau anyir.
Saat kami menunggu hidangan, sebagai teman menunggu, disediakan pula otak-otak bakar yang masih hangat. Dengan lahapnya anakku memakan otak-otak itu. Termasuk aku juga karena rasanya memang enak :P

Pertama yang datang, seperti biasa, minuman dulu. Juice Strawberry dan Es Buah. Juice Strawberry-nya mantap menyegarkan, begitupun es buah-nya. Tak lama, akhirnya makanannya datang juga. Gurame Goreng Pete dan Karedok serta nasi dua porsi yang dibungkus oleh daun pisang.

Saat pertama melihat tampilan Gurame gorengnya, sempat merasa kecewa, daging ikan gurame terlihat seperti terlalu kering, dengan banyak cabe merah dan pete diantaranya. Tapi setelah dicoba, maknyus ...
Enak banget, ditambah nasi putih pulen nan wangi, mantap banget di lidah. Belum lagi karedok-nya, pedasnya dan seger banget. Benar-benar makan siang yang nikmat, membuat semakin nafsu menambah nasi :)

Anakku menikmati playground dan juga otak-otaknya, sedangkan yang kecil asyik dengan kesibukannya menyibukkan kami :D

Setelah puas dan kenyang, dan sesekali memberi makan Lele besar di kolam, tiba saatnya kami melanjutkan perjalanan. Total tagihan dengan menu
- Gurame goreng pete
- Karedok
- Nasi 4 (nambah 2)
- Juice Strawberry
- Es Buah
- Otak-otak 18 pcs
semuanya menjadi Rp. 200.000-an, dan ternyata otak-otaknya dihargai Rp. 3.500 per satuannya :P






0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls