26 Jan 2014

Duren Raja, menikmati duren di Gandul


Saat jalan-jalan ke arah Krukut Depok, dari arah Pangkalan Jati terus mengikuti jalan menuju Gandul. Selepas perempatan, masih terus lurus. Niat awal sebenarnya sedang mencari rumah, barangkali ada yang sedang dijual murah. Rumah kecil saja. Katanya daerah Krukut suka ada, tapi sulit juga mencarinya. Banyak juga sih perumahan elit, dengan harga hanya 600 juta-an. Walah ... harga segitu ko bilangnya hanya.

Tak lama di sebelah kanan, kulihat ada spanduk kuning  kecil bertuliskan Duren Raja. Langsung ku tunjukkan pada istri. Eh ternyata tempatnya tidak jauh dari spanduk itu berada. Langsung saja belok untuk mencoba Es Duren Raja disana.

Di tempat ini ditawarkan beberapa macam variasi es Duren. Ada duren polos, duren vanila, strawberry, coklat dan lainnya. Dengan harga seporsi sekitar Rp. 16.000 ke atas. Saat itu kami memilih untuk memesan Es Duren Polos saja. Walaupun namanya polos, tapi tidak terlalu polos karena di atasnya telah diberi topping keju parut dan sepotong buah ceri merah menyala.

Hidangan es di tengah cuaca yang lumayan panas saat itu, membuatnya tidak bertahan lama berada di dalam mangkuk saji. Hanya sekejap, seporsi Es Duren Raja sudah berpindah posisi ke dalam perut. Dingin, manis, lezat. Dengan harga Rp. 16.000, sebanding lah dengan rasa dan porsi. Mengingat kalau beli es duren yang pake gerobak saja sudah lumayan harganya.

Di tempat ini juga tersedia Sosis Bakar. Namun tidak sempat mencicipi karena sosis-nya belum disiapkan. Jadi hanya beristirahat dan menikmati es duren-nya saja. Untuk anakku, dia memilih es krim saja, 2 sendok es krim strawberry dan coklat. Dan dia benar-benar menikmatinya.

Secara umum, rasa es durennya enak. Harganya pas. Tempatnya lumayan longgar. Ada lesehan juga di area belakang. Tempatnya bersih. Karyawannya juga ramah-ramah. Kurang tahu juga apa di tempat ini tersedia fasilitas Wifi, tidak sempat mencobanya. Mungkin lain kali.

Nah, buat yang sedang berada di sekitaran Gandul, bisa mencoba memanjakan lidah dulu sebentar di sini. Oya, padahal di luaran sana belum masuk musim duren, tapi disini masih bisa merasakan duren, dengan harga yang lumayan.

Bagaimana belajar bisnis online mulai dari NOL




1 comments:

Anonymous said...

Iya gan... Ane sdh nyoba juga... Kayaknya lebih enak dari yg pernah ane kelilingin di Jakarta dan sekitarnya. Bener2 duren kentel bgt... Ane tanya dia pakai duren Sumatera..katanya... Manteb rasanya

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls