8 Feb 2014

Wisata Kuliner Gudeg Fatmawati Jakarta Selatan


Ke tempat ini sebenarnya udah ada 3 kali. Tapi baru kali ini posting.

Nama tempatnya Gudeg Kendil Mas, ada sekitar akhir 2013, posisinya di jl Fatmawati daerah Dapur Susu, tidak jauh dari Giant dan apotek Bina Sehat.

Fasilitas disini:
- Parkir luas
- Ada area AC dan Non AC
- Toilet Pria dan Wanita dipisah, luas. Bersih.
- Ada mushola cukup luas
- Free Wifi

Pada kunjungan pertama dan kedua, rasanya rasa gudegnya enak. Tapi kenapa tadi ko kurang menggigit ya. Ada yang kurang.

Tadi ke tempat ini sekitar jam 3 sore, ada sekitar 4 meja di area non AC yang telah terisi. Kalo dihitung, di area non AC ada 16 meja. Selesai pilih meja, kita disodori menu. Saat kita mintakan baby chair, ternyata di tempat ini tidak tersedia. Waduh baru nyadar, kurang bersahabat buat anak kecil. Tidak ada playground dan juga baby chair.

Setelah pesan minum, dan seperti biasa, minuman datang cukup cepat. Berbeda dengan pesanan makanan. 3 Kali ke tempat ini, makanan yang kami pesan lama sekali datangnya. Padahal suasana tidak sebegitu ramainya. Sudah gantian ke toilet juga belum dateng pula.

Giliran dateng, ada sesuatu yang berbeda kali ini. Nasi putih, dikelilingi gudeg, krecek, tahu dan orek tempe juga telor dan ati ampela, disajikan di atas piring putih yang telah dialasi daun pisang. Bukan daun pisangnya yang mengganggu, tapi kondisi daun pisang saat itu, ko dialasi daun pisang berwarna kuning. Walaupun bukan daun busuk, tapi kan bukan daun segar. Entah apa maksud dari mereka memberi alas daun pisang yang sebagian telah menguning.

Tanpa banyak komplen, karena sudah sangat kelaparan, langsung hajar saja. Makan berdua dengan anakku. Aku tak begitu memperhatikan, tapi nasi tadi sepertinya diguyur kuah. Apa yg sebelumnya juga sama, aku lupa lagi. Tapi yang jelas, kunjungan tadi agak mengecewakan. Gudegnya kurang enak, sate ati ampela, tapi ternyata ada usus dan lain-lain, padahal mending ati ampela aja, kan dipaketnya juga disebut, ati ampela, tanpa usus dll.

Tapi ya habis juga. Namanya kelaperan makan dari pagi cuma bubur doang.

Buat yang buru-buru kayanya tempat ini kurang asyik, harus nunggu rada lama. Kecuali yang mau santai. Atau mau sambil internetan bawa laptop sendiri, colokan buat charger nya sudah tersedia. Kalo masalah harga, ya standar aja, dari 15 ribu juga ada. Yang 2 ribu juga ada, air teh tawar hehe. Harga gudeg bervariasi, sekitar 20 ribuan. Selain menu gudeg, tersedia juga masakan ayam, lele, garang asam ayam, gurami, dll.





0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls