12 May 2014

Resto Pesona Ilalang, makan santai menuju Puncak Cianjur


Kerja di Rumah dpt 2 juta        Omset Ratusan Juta dari Toko Online

Perjalanan menuju Cianjur kali ini, kami sempatkan untuk mencoba tempat bernama Pesona Ilalang. Tadinya akan kembali ke Cimory Mountain View sambil membiarkan kedua bocah bermain-main. Tapi akhirnya batal karena ingin mencoba tempat yang lain. 

Lokasi tempat ini tidak jauh  dari KFC ataupun Resto Dulang. Ada di sekitaran Kampung Arab. Beralamat di jalan Raya Puncak KM 83,5.

Lihat Peta Lebih Besar
Posisi GPS: ( -6,68578º, 106.95571º )
S 6,68578º
T 106,95571º

Yang membuat kami ingin mencoba ke tempat ini adalah karena setiap pulang dari Cianjur menuju Jakarta, kami melihat spanduk besar terpajang di depan resto ini dan ada petunjuk Playground tersedia di dalam. Ya, apalagi kalau salah satu fasilitas yang harus ada, Playground. Jadinya, perjalanan menuju Cianjur, mobil kami belokkan terlebih dahulu ke seberang menuju resto Pesona Ilalang. 

Kondisi saat itu, bukan hari libur ataupun weekend. Jam menunjukkan sekitar pukul 11 pagi. Hanya ada satu mobil yang sudah parkir. Beberapa "slot" parkir masih tersedia, cukup untuk sekitar 5 atau 6 mobil dalam satu baris. Mungkin 10 - 12 mobil bisa masuk ke area parkir, dengan menutupi mobil baris depannya :P

Memasuki area ini, kami memilih lebih masuk ke dalam. Menuruni tangga dan tiba di beberapa area makan bertipe saung bersekat. Ada pula saung lesehan dengan sekitarnya kolam ikan, tapi tentu saja kami hindari daripada si kecil ribut ingin bermain air dan melihat ikannya. Kami lebih memilih saung (gazebo ?) di depan area bermain.

Arena bermain untuk anak kecil, sayang perosotannya kotor dari pasir

Nampang dulu .....
Di area bermain ini tersedia perosotan dan jembatan, dengan di sekitarnya berupa tebaran pasir halus. Walau sepelan apa kita melangkah, pasirnya bisa masuk ke dalam sandal kita. Tapi disana sudah disediakan pula keran-keran untuk mencuci kaki kita yang berpasir.

Selain area bermain, ada pula kolam ikan dengan taman dan pijakan-pijakan batu bulat yang tentu saja membuat Nefertiti senang bermain di atasnya. Ikan-ikan di kolam yang kelaparan seperti tahu akan kedatangan kami dan berkumpul untuk meminta makan. Sayangnya kami tidak punya makanan mereka. 

Tempat ini lumayan asri, dengan konsep taman dan lesehan ditambah suasana sejuk mendekati Puncak. Makanan yang ditawarkan pun cukup variatif, dengan menu utama yang tak jauh dari Gurame dan ikan mas. 
Tempat makan


Kolam dan taman

Ikan-ikan yang jumlahnya banyak dan "kelaparan"

Taman dan kolam dari sudut yang lain

Saat itu aku lebih memilih Ikan Mas Cobek dan Jeruk Hangat, sedangkan istriku memilih Bakmi Kuah dan Teh Botol. Teh Tawar gratis dan sudah disediakan tanpa perlu diminta lagi. Sambil menunggu pesanan kami tiba, anak-anak bermain di area permainan serta berkeliling melihat ikan-ikan. 

Menu yang kami pesan akhirnya tiba. Tidak terlalu cepat walaupun tidak sangat lama juga karena peyek yang kami makan belum habis sebungkus :D

Ikan mas cobek datang di hadapan. Ikan Mas yang lumayan besar, dimasak dengan cara dipanggang setelah sebelumnya dibelah dua memanjang dari kepala ke badan. Lalu diberi kuah kuning dan taburan bawang goreng serta irisan tomat.

Menu


Ikan Mas Cobek

Bakmi kuah tampil "sederhana" dengan rasa yang cukup unik. Kuahnya cenderung bening dengan pelengkap sayur, udang, bakso dan lain-lain. Karena hanya disediakan saus sambal saja, maka istriku meminta sambal cabe lain dan akhirnya dibawakan sambal rawit dadakan. Istriku cukup puas dengan rasa dari bakmi kuahnya. Bagaimana dengan ikan mas cobek yang aku pesan ?

Pertama yang aku coba adalah kuahnya. Hmmm yummy. Enak gurih kental. Ada rasa manis dan segar. Seperti kuah gulai kambing milik Bumi Aki, namun lebih kental, dan sedikit :(
Kemudian kucoba ikannya. Ikan mas nya masih segar, tidak bau tanah. Lalu panggangannya cukup, tidak memberi kesan gosong sehingga walaupun termakan, tidak memberikan rasa pahit. Cukup pas cara memanggangnya. Daging ikannya cenderung tawar karena kuah memang disiramkan begitu saja. Tapi dengan tawarnya rasa daging ikan mas, lebih membuat Ikan Mas Cobek lebih terasa enaknya.

Jeruk hangatnya pun datang sesuai dengan pesanan. Tidak terlalu banyak gula. Jadi lebih segar dan benar-benar hangat.

Nomor cantik 100.100

Mengenai Resto Pesona Ilalang :
- Tempat lesehan bersih
- Lingkungan hijau dan taman yang asri
- Menu cukup variatif
- Harga standar
- Ada Playground
- Parkir cukup luas

Kekurangan :
- Tidak ada Wifi
- Toilet kurang terawat dan kurang bersih





0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls