12 May 2014

Kuliner Jakarta Selatan, Let's Eat Food Garden


Kerja di Rumah dpt 2 juta        Omset Ratusan Juta dari Toko Online

Satu tempat yang baru muncul, letaknya tidak jauh dari Kebun Binatang Ragunan. Buat yang baru saja menikmati liburan berkeliling Ragunan, tak ada salahnya mengunjungi tempat ini. 

Dari arah Pintu Keluar Selatan Ragunan, atau jika Anda datang dari arah Cilandak menuju Jagakarsa, selepas komplek Polri, Anda tinggal belok kanan. Jalur ini searah dan nantinya tembus ke Pondok Labu atau kembali ke Cilandak. Nah di sebelah kiri, Anda akan menemui tempat jajanan bernama Let's Eat Food Garden. Beberapa meter sebelum Ladang Cofee.

Area parkir mobil dan motor serta tamannya

Untuk masuk area ini, pengunjung akan dikenakan biaya parkir sekali masuk. Motor 2 ribu dan mobil 3 ribu, dibayar dimuka tanpa hitungan jam. Tempat ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. 
Ada beberapa konter makan disini. Layout-nya seperti pujasera pada umumnya. Deretan konter memanjang, dengan meja dan kursi di bagian depannya. Ada banyak konter dengan bermacam masakan disini. Mulai dari Soto Betawi, Bebek Panggang sampai dengan Es Krim juga ada. 


Deretan kursi bernuansa hijau 

Konter-konter beraneka sajian makanan dan minuman

Dan karena tempat ini mengusung tema terbuka, sehingga udara panas sangat terasa, maka pengelola tempat ini mengupayakan "mendinginkannya" dengan uap air. Dalam selang setiap beberapa menit sekali, dari pinggir ujung atap keluar "uap air" di sepanjang jalur atapnya. Cara ini lumayan untuk mendinginkan udara sekitar kursi dan meja. Ditambah dengan kipas angin di atas area makan.

Setelah melihat-lihat beberapa konter makan yang ada, kami memutuskan untuk mencoba bebek panggang dari Imperial Roasted Duck. Dan sesuai tema Duck nya, maka aku pilih Nasi Hainam Bebek Panggang. Walaupun berbagai macam menu masakan lainnya tersedia di konter ini. Entah saat itu sedang promo atau memang paketnya seperti itu, paket yang aku pilih sudah termasuk free Pucuk Harum botol ataupun air mineral 600 ml. Harga paket Nasi Hainam Bebek Panggang seharga 40 ribu rupiah "saja". Dan dibayar dimuka.

Aku pun bersiap membayar di depan meja kasir di sebelah nya. Eh ternyata, itu bukan kasir dari si Bebek, tapi kasir konter nya Desert. Ternyata beda konter alias beda pengelola :D

Usut punya usut, setelah dilihat dengan seksama, para pegawai dari masing-masing konter, walau berbeda kepemilikan dan berbeda menu yang ditawarkan, mereka menggunakan baju yang sama. Baju merah dengan tulisan Let's Eat. Berbeda dengan jenis Pujasera yang antara satu konter dengan konter yang lain menggunakan seragamnya masing-masing.

Pesanan kami tidak terlalu lama. Nasi Hainam dengan bebek panggang yang sudah dipotong tipis dan rapi telah hadir di meja kami. Lengkap dengan acar, sambal dan kuah bening bertabur irisan daun bawang. Langsung kami santap.

Nasi-nya, enak menurutku. Ada bau-bau serai, berlemak dan wangi. Bebeknya cukup lembut, tidak perlu upaya ekstra untuk mengunyahnya. Dengan penyajian yang sudah terpotong dengan bentuk irisan kecil, memudahkan untuk disantap. Dan acarnya, acar mentimunnya cukup enak. Daging mentimunnya terlihat agak layu dan menguning sehingga rasa asam yang menyegarkan jadi lebih terasa. Secara umum, paket yang aku pilih enaknya di atas rata-rata. 

Setelah habis makanan yang kami pesan, tibalah saatnya untuk mengasuh kedua bocah kami. Di ujung tempat makan ada satu area Play Land untuk anak-anak. Dan saat itu keadaan tempat permainannya dalam kondisi kosong.

Sarana bermain untuk anak 2 s.d. 12 tahun

Awalnya kupikir untuk masuk area bermain ini diharuskan bayar. Ternyata fasilitas ini Gratis. Dan kedua anak kami pun langsung masuk dan berteriak-teriak kegirangan. Apalagi si sulung Nefertiti, setelah ada dua anak wanita seumurannya, bermain bersama dengannya. 

Fasilitas tempat bermain ini disediakan untuk anak usia 2 hingga 12 tahun. Tidak ada pengawas, yang mengawasi adalah pengasuh ataupun orang tua masing-masing anak. Namanya juga gratis. 

Di tempat ini sudah disiapkan beberapa tempat ATM, walaupun satupun belum terisi. Jadi siapkan uang tunai dari rumah. Beberapa konter masih kosong, sekitar 3 atau 4 konter.

Fasilitas dari Let's Eat Food Garden ini :
- Live Music
- Wastafel
- Tempat bermain anak
- Taman
- Parkir mobil dan motor lumayan cukup luas
- Mushola

Minus :
- Tempatnya lumayan panas
- Tidak tersedia Wifi
- Belum ada ATM
- Letaknya tepat di bawah jaringan SUTET




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls