7 Mar 2012


 Tiga, dari total lima urinoir yang rusak.
Saat memasuki toilet di Points Square sekitar bulan Januari, ada pemandangan menarik. Total urinoir ada 7, 5 dalam keadaan rusak (tiga terambil kamera) dan cuma 2 yang bisa digunakan. Padahal Cleaning Service di Square ini banyak, yang bersihin banyak. Gak ada yang aneh juga dengan keadaan ini. Urinoir rusak, wajar, namanya juga barang dipake. Kalau ga mau rusak, jangan dipake.

Tapi menurutku jadi pemandangan bukan hal biasa, saat ada 7 urinoir, cuma 2 yang bisa dipakai. kelima lainnya ada tulisan "out of order", "RUSAK". Masih untung di setiap lantai ada toilet. Tapi tidak tahu juga kalau di setiap lantai apa keadaannya seperti ini :)

Mungkin ini efek dari kebiasaan kita juga. Mentang-mentang fasilitas umum, kadang sembarangan saja menekan tombol airnya. Entah berapa kali ditekan, dengan kenceng. Atau, sudah buang air, langsung pergi saja, jadi petugasnya kerepotan harus bersihin banyak urinoir, barangkali.

Ya, kembali ke diri kita, sudah diberi toilet gratis, jagalah dengan baik. Daripada buang air kecil saja lebih mahal daripada minum air mineral gelas.
Kalau sudah rusak begini (ini juga gara-gara pengunjung banyak, jadi sering pakai urinoir, jadi cepet rusak, barangkali :) ) yang repot kan kita-kita juga. Daripada nantinya pengelola menerapkan tarif toilet untuk maintenance mereka (masa sih)

**lagi iseng aja**




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls