27 Mar 2012

Makan malam di Bumbu Desa Carefour Lebak Bulus


Maret 2012, pada suatu kesempatan weekend, kami dan si kecil mengunjungi kembali Bumbu Desa
di Carefour Lebak Bulus. Saat itu sekitar jam 7 malam, suasana sepi di Bumbu Desa. Dengan greeting khas bumbu desa, kita akan disapa dengan sapaan khas Sunda, sebagaimana tempat ini memang menyajikan masakan khas Sunda.
"Wilujeng Sumping ..." kata mereka semua.

Setelah masuk, kita langsung memilih makanan dan memesan minum. Setelah itu baru menuju meja. Lalapan, sambal dan air teh tersedia di tengah ruangan, ambil sendiri. Walau begitu, air teh juga akan dihidangkan oleh pelayan saat kita menunggu makanan di meja kita. Tunggu punya tunggu, akhirnya pesanan kita datang. Saat itu kami pesan 2 nasi (dihidangkan dalam bakul kecil), Iga bakar, Sop buntut, Oseng pare, Pepes ikan,Es podeng dan es campur, total sekitar 175 ribu.

Iga bakarnya empuk. Enak juga sih, begitupun sop buntutnya (kata istriku). Seporsi sop buntut, cukup banyak malah. Kalau pepes ikannya sih dibungkus untuk dibawa pulang. Es podengnya, menurutku kurang begitu enak. Akhirnya ga dihabiskan tuh es nya. Nasinya, walaupun pesan untuk dua porsi, tapi akhirnya tidak habis juga dan masih tersisa di dalam bakul kecil.

Selesai makan, istirahat sejenak lalu meninggalkan meja setelah pembayaran diselesaikan. Saat meninggalkan Bumbu Desa, pelayannya meneriakkan "Semah Mulih" disusul teriakan para pelayan yang lainnya "Hatur Nuhun .....". Tapi malam itu, sepertinya para pegawai Bumbu Desa kurang bersemangat, sehingga teriakan Hatur nuhun hanya terdengar begitu saja, datar, dan sepertinya hanya 2 atau 3 orang saja yang mengucap seperti itu. Mungkin karena saat itu sepi pelanggan, sepertinya teriakan mereka juga agak sepi :(




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls