3 Mar 2012

Jalan-jalan kuliner Lasagna Gulung di Bogor


Akhir Februari 2012, ada kesempatan untuk mengunjungi Bogor mencari cita rasa yang berbeda dari jakarta. Siang sekitar pukul 11 berangkat dari Jakarta lewat tol Jagorawi, keluar Bogor Kota. Lepas dari tol, belok kanan melewati terminal Baranangsiang menyusuri jalan Pajajaran. Kota yang asing, maklum belum pernah berlama-lama di Bogor sampai saat ini. Menginjakkan kaki di Bogor (kota) hanya sekedar di Baranangsiang (dulu, sewaktu menuju ke Cianjur) dan waktu (dulu sekali) saat ke Kebun Raya. 


Mengitari kota Bogor tanpa tau tempat yang dituju, cukup membingungkan juga. Tanpa peta, tanpa tujuan yang pasti. Hanya membawa misi, jalan-jalan kuliner Bogor. Saat itu akhirnya diputuskan untuk menuju makanan SUmsum di jalan Lawang Gintung. Muter-muter mengikuti rambu (pffuhhh... rambu di kota Bogor menyesatkan, sedikit sekali rambu dan pada akhirnya hilang entah kemana). Akhirnya dari hasil muter-muter, kami tiba di jalan Salak. Masuk ke arah jalan Makaroni Panggang, tadinya mau ke Makaroni Panggang. Parkir mobil penuh ! Terus melaju, ada Cup Cakes, ah tapi sepertinya buat apa jajan gula-gulaan. Si kecil mungkin saja suka. Tapi dia pasti akan sangat suka tempat mainnya. Dan entahlah kalau Cup Cakes punya playground atau tidak, padahal saat itu cuma satu mobil yang parkir. Puter balik lagi, dan akhirnya masuk ke Lasagna Gulung. Ada satu mobil yang terparkir.


Adem ... suasananya terus terang asik. Teduh, rindang pepohonan, adem walau tanpa AC. Ada lesehan dan juga kursi duduk. Tempatnya tidak sebegitu besar. Buat si kecil tersedia ayunan (doang) 2 buah, dan aku sendiri takut untuk ikutan berayun-ayun. Ayunannya rantainya kecil, dan dudukannya juga cukup kecil untukku :P


Anakku sih dengan senang hati dan suka hati bermain di ayunan ini. Duduk sendiri, berayun sendiri, walau kadang minta diayun-ayunkan juga. Sayang juga memang, tempatnya udah teduh, adem, tapi buat mainan si kecil cuma tersedia ayunan. (Wew ... emangnya tempat mainan ?)
Paling-paling, selain ayunan, aku ajak aja jalan-jalan ke jembatan Dora di samping ayunan. Lihat ikan dan melewati jembatan Dora. Bolak-balik melewati jembatan ini seperti tokoh kesukaannya si Dora saat berpetualang dan melewati jembatan. 


Walah ... seperti halnya Cianjur, ternyata Bogor ada mati lampu segala. Pesanan Vanila Milkshake dibatalkan karena tidak bisa dibuat. Jus juga tidak bisa karena ketiadaan listrik :P


Tunggu punya tunggu, listrik akhirnya menyala kembali dan pelayan menawarkan Vanila Milkshake-nya lagi untuk jadi dibuat or cancel. Sembari menunggu pesananku yang belum tersaji, aku menemani si kecil bermain sedangkan istri menikmati Nasi Tutug Oncom-nya (gubrag ... nama tempatnya sih Lasagna Gulung, yang di pesen tetep makanan Sunda hehe ... ) plus Es Campur. 


Pesananku akhirnya datang, Cannelloni plus Vanila Milkshake. (Tadinya mau pesan teh tarik, tapi kurang begitu yakin, kalau gak salah teh tarik sekitar 9 ribuan). Sruput... Vanila Milkshake-nya ga seenak yang di Pizza Hut or Country Steak. Walaupun masih jauh lebih baik dari Steak Obonk :)
Pesanan, Cannelloni plus 4 sachet sambal telah datang. Siap dinikmati. Harganya 38 ribu, milkshake 12 ribu kalo ga salah (aku taunya makan, n temenin anak sih, soal bill biasanya istri yang atur :P )


Rasanya ... lumayan. Aku baru makan jenis begini, jadi belum bisa membandingkan super enak atau biasa. Isinya daging cincang plus brokoli hijau. Yang putih tengah itu keju. Lumayan lah. Tidak bisa dibilang ga enak juga. Katanya sih menu baru. 
Pada aneh juga, datang ke tempat Lasagna Gulung, tapi yang dipesan ga ada satupun yang pesan Lasagna. 


Total bill 90 ribuan sekian untuk Nasi Tutug Oncom, Es Buah, Milkshake dan cannelloni dan main ayunan plus ngadem sekitar 2 jam-an. O, ya, menurut istriku, Nasi Tutug Oncom-nya kurang begitu mengena. Cuma tahu-nya saja yang lumayan enak (maksudnya, ga seenak tahu biasa di Jakarta). Es Buahnya enak (katanya).


Selesai berteduh, jam 3 sore kami balik ke Jakarta. Ternyata, Lasagna Gulung, Makaroni Panggang, Cup Cakes bisa dikatakan satu komplek. Dari Lasagna Gulung ada jalan tembus ke Cup Cakes dan Makaroni Panggang, vice versa. Ah ... tau gitu tadi parkir mobil di mana saja tak harus di Makaroni Panggang. Tinggal jalan, sembari jalan-jalan. Ya ... kunjungan pertama. Dan hei ... saat menuju ke Jakarta tersebut, ternyata banyak tempat yang asik buat perut, kaya Death by Chocolate, dan macem-macem (dan sepertinya satu komplek lagi tuh :)


Buat yang mau ke Lasagna Gulung, ini alamatnya :
Jl. Salak No.24 Bogor


Sekedar tambahan, tersedia pula Mushola yang baik (maksudku, tidak seperti mushola di Mall-mall, yang keberadaannya di lantai Basement deket parkiran mobil itu lho) 




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls