26 Apr 2012

Perpanjang STNK Mobil, tinggal angkat telepon


Hidup di Jakarta, susah bergerak, macet dimana-mana. Dengan tingkat keruwetan dan crowded yang tinggi sedangkan orang ingin segala sesuatunya cepat.

Bulan april ini STNK mobil harus diperpanjang. Untuk memperpanjang harus ke Daan Mogot, sedangkan kerja senin-jumat, pagi-sore. Masa sabtu juga dikorbankan.
Akhirnya putuskan pakai layanan Biro Jasa. Susah juga, rata-rata Biro Jasa sudah tutup saat aku pulang kantor. Ada yang kebetulan buka, saat aku tanya-tanya, ko jawabannya tidak meyakinkan begitu. Masa mobil Starlet Kotak dia ancer-ancer bayar sejuta, karena liat STNK. Yang di STNK kan sekalian ada biaya balik nama. Udah gitu, fee dia minta 100 rb.

Daripada begitu, mending calling biro jasa online. Dari alamatnya sih di Pasar Minggu, tapi ga sempet survei. Survei buat memastikan kredibilitasnya, aku googling aja. Dah yakin, baru aku telp, minta dateng ke rumah. Janjian besok paginya.

Keesokan hari, pegawainya dateng. Copy BPKB, stnk asli dan ktp asli dibawanya. DP 200 rb.
Katanya sih sehari juga kelar. Besoknya lagi, sore hari, pegawainya sudah dateng lagi membawa STNK yang udah diperpanjang. Cepet juga khan ? Tanpa harus ribet ngantri, ngatur waktu dll.
Rinciannya :
STNK starlet kotak : 503.000
Fee : 70.000

Dibandingkan biro jasa yang aku datangi, rata-rata fee 100 ribuan. Ada juga yang biro online, minta 100 lebih. Mantap juga. Tinggal call, tunggu sehari. Bayar cuma 70.000. Bayangin harus ngantri, ngurus ini-itu. Menembus jalanan Jakarta. Ini kita tinggal nunggu, kita masih bisa ngerjain yang lain. Oke ga?




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls