1 Apr 2012

Makan lagi di Ampera Cinere


Kali pertama, datang ke Ampera Cinere, saat itu banyak sekali mobil yang parkir. Kami melaju dengan motor kesayangan. Kali kedua, saat libur panjang Maret 2012, kembali bersama motor kesayangan, kali ini sepiiii sekali. Hanya ada satu mobil plat D. Mungkin yang lain malah hunting ke Bandung. Aku yang orang Bandung malah males buat berweekend di Bandung, sudah mah setiap hari di Jakarta ini macet, weekend ke Bandung malah kena macet pula. Padahal pengen kembali ke Bancakan, menikmati hidangan Sunda Tempo Doeloe ...

Kembali ke Ampera Cinere, kali ini yang ketiga kalinya menumpang mobil kesayangan, kurang lebih berselang semingguan dari libur panjang Maret. Mobil yang mejeng di parkiran AMpera sekitar 6 mobil. Di dalem, di area lesehan sudah hampir penuh, tinggal 2 meja lagi. Yang di area depan malah tidak ada yang ngisi. Yang dateng ke Ampera sepertinya senang duduk2 (selonjoran kaki ke bawah, ngegantung), seperti kami juga. Sekaligus melihat pemandangan ke arah parkiran motor Cinere Mall :)

Masuk ke Ampera, langsung menuju meja pesanan, tunjuk masakan yang ada, kebetulan ingin mencoba nasi merah juga. Tunggu di meja, tak lama pesanan makanan diantar. Tak lupa sambal dan lalap ambil sendiri. Sambalnya tersedia yang pedas dan yang agak pedas-manis gitu. Terserah mau yang mana. Lalapan lumayan segar, hijau menggoda. Dan terakhir makan lalapannya, kacang panjang mentahnya lumayan manis, enak.

Suasana masih sepi menjelang dinner
Kalo mengenai rasa, sepertinya tidak terlalu spesial. Dan kunjunganku terakhir, aku terus terang agak kecewa dengan rasa pepes terinya. Pas aku sobek daun pisangnya, tercium bau agak basi. Entahlah, apa hidungku yang ada masalah. Udang gorengnya, yang ditusuk sate buat lauk makan anakku, banyak banget minyak gorengnya. Tanganku belepotan kanan-kiri buat menguliti si udangnya. Tapi bakwan jagungnya enak. Pepes ayam juga enak. Cuma harus hati-hati, takut kena basi. Pernah mau pesan pepes teri atau tahu, aku urungkan niat karena tinggal dua atau tiga porsi lagi. Ah, daripada takut asem, mending pesen yang udah pasti saja.

Apa karena saat itu Ampera agak sepi, padahal aku datang saat Weekend (atau pas weekend malah ga ada banyak tamu ke Ampera).
Waktu di Bandung, aku paling suka Ampera di deket Yogya, di Alun-alun. Makannya selalu rame, kadang ga kebagian duduk, harus nunggu. Duduknya juga di meja panjang bareng-bareng. Pokoknya saling senggol. Masakannya enak-enak.

Waktu di Ampera Soekarno-Hatta (Bandung), suasananya ga gitu rame, agak formal. Masakannya juga kurang seenak yang di alun-alun. Banyak cabang Ampera, ada juga yang di Foodcourt King Plaza Bandung, tetep aja tidak seenak yang di Alun-alunnya. Lagipula, rata-rata yang di dalam mall gitu, kurang begitu ngantri.

Kembali ke Ampera Cinere, sewaktu selesai bersantap disana, menuju pulang menyusuri meja pesanan, aku baru menyadari kalau di bawah meja pesanan, terpajang beberapa wayang golek (aku lupa tokoh siapa saja, yang jelas tokoh satria). Tapi aneh, kenapa ditempatkan di bawah ? Siapa yang mau lihat ?

Sayang sekali, padahal wayang goleknya dikemas bagus, yang ditampilkan juga para ksatria, tapi siapa yang mau lihat ? KEnapa tidak dipajang di atas ? Masih banyak dinding yang kosong ? Ah payah nih pengelolanya ! Kesel ? Jelas ! Kan sembari makan seharusnya aku bisa menikmati kegagahan ksatria wayang golek.

Sekedar info, harga Ampera Cinere tidak sebegitu menakutkan seperti Bumbu Desa. Beberapa kali kunjungan ke Ampera Cinere, kurang lebih sekitar 50-60 ribuan lah, dengan menu seperti nasi 2 porsi, es teh manis 2 (teh tawar hangat gratis), pepes ayam, pepes ikan, tamusu, udang.




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls