28 May 2012

Jalan Lagi, Makan Lagi, Ampera Cianjur


Weekend di Cianjur, akhir mei 2012.
Starlet kesayangan :)
Aku menyempatkan makan jelang siang ke Ampera Cianjur. Lokasinya gampang ditempuh, baik dari Jakarta maupun Bandung. Dari Jakarta, saat mau masuk Cianjur, langsung saja belok kanan melewati Hypermart. Terus lurus dan Ampera ada di sebelah kiri.

Jika dari Bandung, dari jalan Raya Bandung, masuk ke By Pass Cianjur, tinggal terus lurus melewati Hypermart, Rumah makan Empat Dara, lalu tibalah di Ampera.

Ada dua Ampera di area ini. Yang satu, setelah Empat Dara, namanya juga Ampera, hanya dia menyebutkan cabang Jakarta. Satu lagi agak jauh, namanya Ampera cabang Soekarno Hatta Bandung. Ini yang aku maksud.

Tempatnya luas, parkir mobil banyak, meja makan macam-macam. Ada duduk standar dalam ruangan, duduk di luar dengan pemandangan sawah, duduk lesehan di dalam dan duduk lesehan di luar. Kebetulan aku sendiri memilih lesehan di luar, dengan dengan permainan buat anakku.

Adem tempatnya
Dengan nuansa religi Cianjur yang kental, Ampera ini dilengkapi dengan DUA mushola yang terpisah, dan benar-benar mushola, tidak seperti di kota besar atau mall yang menyebutkan mushola berupa ruang kecil di sebelah toilet di lantai Basement yang pengap dengan asap knalpot.
Mushola-nya asri, tempat wudhu khusus, toilet juga ada.

"Tempat" favorit anakku
Seperti halnya Ampera lainnya, makan disini secara prasmanan dan lauk bisa di masak lagi. Saat itu aku dan istri memesan Gurame Bakar, Tamusu, Ayam goreng, Es Teh Tawar, Jeruk hangat, Pepes Teri, Tumis Jamur. Mantap. Pesanan tidak begitu lama. Kebetulan juga saat itu jauh dari makan siang. Disebut sarapan sudah telat, disebut makan siang belum waktunya. Orang dari benua sana menyebutnya Brunch (Breakfast Lunch ?)

Total pesanan seharga 63.500 rupiah !!! Nasi 9 ribu, tamusu 7500, ayam goreng 10.500, pepes teri 4000, tumis jamur 5000, es teh manis 2500, jeruk hangat 8000 dan gurame (sebesar telapak tangan orang dewasa) 17000. Dan masakannya enak-enak. Sambalnya mantap, ada sambal goreng dan sambal dadak (super pedas). Lalapan tidak dihitung, makan sepuasnya :)


Berikut alamat Ampera Cianjur:
jl. KH Abdullah B Nuh 19
Rancagoong Cianjur
(0263) 288870

FREE WiFi juga (tapi sayang aku tidak sempat mencobanya) karena sibuk main dengan si kecil, kadang ikut juga main ayunan dan jungikit-jungkitan :D




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls