10 Jan 2012

Abuba Steak


sajian steak abuba
Jumat 6 Januari 2012, 
Karena atasanku ulang tahun, beliau mengajak orang-orang kantor untuk makan-makan di Abuba Steak. Tempatnya yang di Cipete, Jaksel.

Tempatnya cukup luas, lantai 2 masih bisa dipakai untuk orang sekantor yang jumlahnya nyampe 150-an orang. Aku kira parkir mobil hanya bagian depan saja yang cukup untuk mungkin 5 mobil. Ternyata parkir di dalam lebih luas, bahkan disediakan vallet parking. Ah dasar norak, baru kali ini ke Abuba.

Tunggu punya tunggu, akhirnya steak (yang aku lagi inginkan) datang di hadapan. Steak-nya lumayan gede, cukup kenyang lah. Disajikan diatas piring putih, steak ditemani teman-teman lamanya, kentang goreng dan juga campuran buncis, jagung, wortel dan kacang polong. Ambil sambal saus, tumpahkan sedikit di atas piring, dan mulai berjuang memotong dagingnya.

Hap … potongan daging pertama masuk ke mulut. …
Ah … rasanya biasa saja. Dagingnya tidak terlalu lunak, saus kari tidak terlalu terasa. Apa lidahku saja yang rada aneh. Tapi menurut lidahku, tidak seenak Steak di Country Steak. Kalau tempat memang Country Steak tidak sebesar ABuba, tapi rasa lebih enak (menurut lidahku).

Dan kenapa di Abuba tidak menggunakan Hotplate jadi daging masih senantiasa hangat. Ah memang kunjungan pertama kadang mengecewakan, dan mungkin tidak ada kunjungan kedua (kecuali ada yang mentraktir lagi :D ).
Tadinya kunjungan pertama ini (gara-gara di traktir makan) akan menjadi survey, suatu saat akan kembali dengan anak dan istriku. Tapi sepertinya tidak jadi.
Mending coba Steak Obonk, belum pernah tuh (ah payah nih). Lain kali mo coba Warung Steak Obonk, di deket Cinere sepertinya ada.

Maaf saja, bagiku steak abuba tidak kena di lidah. Pelayanannya ramah, tempatnya luas, parkir luas, tapi rasa tidak nyaman di lidah. Ya … ini kan pendapat pribadi, mungkin saja Anda lebih menyukai Abuba dari Steak manapun … 
Kalau mau tahu, coba ke situsnya (ini bener situsnya atau bukan ya ?) Soalnya seperti masih tahap dibangun nih situs.
Situsnya http://www.abubasteak.com

Lokasi
1. Jl. Cipete Raya
2. Ruko Batavia Kelapa Gading
3. Jl. Wahid Hasyim (Sekitar Sabang)

sumber gambar dan jika ingin mendengar tentang abuba lainnya baca disini 




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls