23 Jun 2013

Susu Kolostrum, mengobati pusing puyeng



Bulan Mei 2013, aku mengalami rasa pusing yang belum pernah kurasakan sebelumnya. Pusingnya bukan sakit seperti migren. Ya, aku sering mengalami migren, jadi aku tau pusing seperti ini bukan migren.

Rasa pusingnya bisa dibilang puyeng. Dunia serasa berputar. Seperti selesai naik komedi putar, atau seperti naik Teko - Poci yang ada di Dufan, lalu turun, terasa kan dunia berputar, puyeng minta ampun. 

Sedangkan saat itu aku sama sekali tidak naik komedi putar, tidak memutar-mutar tubuh seperti saat aku kecil main "babagongan" :D
Juga tidak sedang berlatih koprol. Tapi setiap membaringkan tubuh, dunia seakan berputar. Awalnya aku ikutin putarannya, tubuh kita seperti diikat di papan lalu berputar 360 derajat ke bawah. Lama-lama, setiap membaringkan tubuh, putarannya semakin cepat, pandangan semakin gelap dan rasa mual mulai ada.

Semakin lama, jika sering berbaring, semakin sering pula rasa berputar itu ada. Semakin gelap dunia rasanya, semakin mual juga. Hingga rasa mau muntah terjadi juga, walaupun tidak sampai muntah. 

Dan yang parah, pernah saat itu berbaring, lalu duduk, dan tiba-tiba dunia seakan berputar sangat kencang, dunia semakin gelap, tubuh seakan miring mengikuti putaran, mual semakin terasa. Setelah beberapa detik, sambil berpegangan kencang di sisi kasur, ilusi berputar itu hilang, dan saat membuka mata, ternyata tubuhku masih duduk tegak, padahal sebelumnya terasa sangat miring mengikuti putaran di kepala. 

Itu terjadi di hari ketiga. Ya, tiga hari mengalami puyeng seperti itu. Berputar. Sempat juga mengkonsumsi obat dari dokter, obatnya Merron kalo ga salah. Kandungannya Cittarizin. Itu juga kalau tidak salah. Dari obat itu, aku lihat di buku daftar obat, ternyata obat itu untuk vertigo. Dan seperti yang aku cari lewat internet, kemungkinan besar memang itu vertigo. Kondisinya mirip. Puyeng, dunia berputar, bisa terjadi beberapa hari.

Selepas itu, beberapa minggu kemudian gejala vertigo yang aku rasakan, belum juga hilang. Kadang terjadi beberapa kali dalam sehari. 
Dan setelah mengetahui aku menderita vertigo, aku mendapat larangan dari istri untuk nongkrong lama-lama di depan monitor. Dilarang main PS :-(
Dilarang online lama-lama :`-(
Dilarang tidur terlalu larut :`-(
Tapi memang aku juga merasakan sendiri. Lama nonton TV, menatap monitor, rasa puyeng itu kembali muncul. Tidur larut juga membuat tubuh jadi tidak stabil.

Pernah pula karena tugas kantor, sehingga tidur hingga larut sekali, akibatnya kurang tidur, pagi-pagi jalan sedikit sempoyongan, puyeng lebih terasa walaupun bisa diatasi. 

Dapet wejangan dari senior, jika pernah mengalami vertigo, jangan kurang tidur. Sering meditasi juga bisa membantu.

Beberapa obat herbal juga aku konsumsi. Hingga akhirnya aku juga mencoba Susu Kolostrum dari Golden Life. Hmmm … ternyata iklan. :D
Bukan, kalau masih nganggap ini iklan, ya sudahlah.

Pertama, karena aku sebagai member Golden Life, ya kenapa tidak memanfaatkan keanggotaanku untuk mengkonsumsi produk yang mungkin bisa menyembuhkan vertigo-ku. Kedua, aku lihat dari manfaat Susu Kolostrum untuk kesehatan otak, ya mungkin saja membantu vertigo-ku. Setidaknya usaha aku lakukan. 

Awalnya, Susu Kolostrum Golden Life aku konsumsi sehari sekali, satu gelas. Tapi kemudian, hari berikutnya aku konsumsi 2 bungkus dijadikan segelas, diminum setiap hari. Tiga hari berturut-turut aku konsumsi sehari 2 bungkus yang dijadikan jadi segelas saja. Alhamdulillah, rasa puyeng cenderung menghilang. Aku tidak bisa mengatakan vertigo-ku hilang seratus persen. Tapi dari perasaannya, jauh sangat berkurang.

Biasanya dari kondisi berbaring ke duduk, rasa puyeng selalu menyertai. Sekarang hampir tidak ada. Belum dicoba bangkit lebih cepat soalnya takut puyeng gila melanda. Tapi jauh-jauh sangat lebih baik. Selain itu, saat menengok cepat ke belakang, biasanya diikuti puyeng juga. Sekarang membaik. Bisa menengok dengan cepat. Puyengnya hampir tak ada lagi.

Setelah mengkonsumsi Susu Kolostrum Golden Life, rasa puyeng dari vertigo sangat jauh berkurang, hampir hilang. Semoga cepat hilang dan benar-benar hilang vertigonya. 

Untuk harga Susu Kolostrum, memang tidak semurah susu biasa. Sebungkusnya dihitung-hitung bisa seharga sebungkus rokok. 

Semoga cerita ini bisa membantu usaha para penderita Vertigo lainnya menjadi cepat sembuh. Dan sekedar promosi (haha …) buat yang ingin mendapatkan Susu Kolostrum seperti yang aku konsumsi, bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 144.000 per box (isi 10 bungkus) untuk daerah Jawa dan Bali. Harga belum termasuk ongkos kirim.

Kalau tidak, Anda bisa mendapatkan susu kolostrum dari rekan atau sahabat Anda juga, yang penting, cepat sembuh ;-)




0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls