12 May 2014

Hotel Asri Tasikmalaya


Tugas kantor kali ini membawaku jauh ke arah Timur dari Jakarta. Perjalanan menuju kota Santri, Tasikmalaya.

Perjalanan menempuh waktu sekitar 6 jam, dengan beberapa kali istirahat di rest area. Sekedar ngopi ataupun makan. Hingga kemudian kami tiba di Tasik sekitar pukul 3 sore. Kami menuju Hotel Asri. 

Ini adalah kunjungan pertamaku ke kota Tasik bagian Kota-nya. Jadi aku pun tidak tahu kondisi dan tata letak kotanya. Tapi yang jelas, kota Tasik berbeda dari perkiraanku sebelumnya. Disini sudah banyak tersedia hotel, dengan fasilitas yang lumayan. Juga beberapa tempat makan dan lingkungan yang cukup ramai. Dan menurutku, kota Tasik ini jauh lebih maju dari kota Karawang. Menurutku.

Karena saat di Karawang, sangat sulit mendapatkan hotel di Karawang, sedangkan di Tasik, di sepanjang jalan juga tersedia banyak Hotel. Juga beberapa pusat perbelanjaan. 

Salah satu hotel yang akhirnya menjadi tempat menginap kami adalah Hotel Asri. Hotel ini ada di lingkungan Asia Plaza. Dan letak persisnya, kita bisa masuk ke Asia Plaza, lalu naik ke lantai 2. Disana letaknya Hotel Asri.

Pintu masuk Hotel

Buat sekedar belanja, makan ataupun window shopping, setelah cukup istirahat, kita bisa turun menggunakan lift ataupun eskalator ke lantai bawahnya. Mulai dari baju hingga kuliner lengkap tersedia. Kafe Kopi, Pizza Hut, Bread Talk, pujasera dan lain-lain sudah tersedia disini. Gramedia, Asia Swalayan juga ada. Lengkap, tinggal beli kebutuhan cemilan untuk di Hotel. Fasilitas Cinema 21 juga ada di sekitar Hotel masih dalam lingkup Asia Plaza ini. Saat itu semua studio 21 menayangkan film Indonesia.

Belanja buku di lantai bawah Hotel (Asia Plaza)

Untuk menuju Hotel Asri menggunakan mobil, kita harus berputar-putar terlebih dahulu. Mungkin jika tidak dipandu, kami juga akan cukup kesulitan. Kita seperti mengitari bagian belakang Asia Plaza, lalu melewati Masjid dan kemudian masuk ke area parkir yang kosong untuk selanjutnya naik ke lantai atas. Untuk menuju lantai atasnya itu, beberapa tikungan tajam (sambil menanjak) harus diwaspadai, apalagi sebelah kiri mobil adalah bagian luar gedung.

Tempat parkir Hotel Asri cukup luas. Saat kita memasuki Lobby Hotel, kita memasuki Lobby yang luas dengan beberapa kelompok kursi - meja. Di sebelah kanan pintu masuk, ada sebuah Aquarium besar panjang berisi ikan laut yang sedap di pandang mata, lengkap dengan koral-koralnya. Juga ada si Nemo disana yang sedang bermain petak umpet.

Lobi Hotel

Tarif kamar Hotel

Saat itu, aku kebagian kamar di lantai 2 sebelah kiri walaupun nomornya dimulai dari 3XX yang aku pikir itu ada di lantai 3. Dan jaraknya dari Lobby, lumayan jauh. Kita melewati tempat berenang, koridor panjang lalu naik ke lantai 2.

Pemandangan dari lantai 2 yang aku tempati, kurang begitu maksimal. Maksudku, kami hanya bisa melihat taman di bawah, lalu ada semacam kubah kaca dari Asia Plaza. Dan selebihnya tembok. Tapi suasana kamarnya lumayan nyaman. 
Taman

Pemandangan depan kamar (diambil dengan kamera HP mode Panorama)

Lampu-lampu kamarnya temaram, memberi kesan santai dan rileks. Sebuah TV Flat berukuran sekitar 32" dengan pilihan channel lokal dan HBO juga ada. Lemari besar di ujung kamar depan Kamar Kecil, dan juga beberapa laci di meja. Satu set Teko pemanas air dan air mineral dengan beberapa sachet teh, gula dan kopi, tersedia di meja. Kasur yang terbungkus rapi, dengan bantal dan lampu tidur kuning temaram sudah menanti untuk ditiduri.

Suasana kamar

Welcome drink ?

Fasilitas Hotel Asri :
- Air hangat
- Handuk (diganti setiap hari)
- perlengkapan mandi (sabun, sampo, body lotion, conditioner, sikat gigi dan pasta, cotton bud, shower cup)
- Pool
- Free Newspaper
- AC (tapi kamar kami, AC nya kurang dingin)
- Wifi

Free breakfast

Pool, tidak buka 24 jam






1 comments:

hotel di bandung said...

Mantab inponya gan, siiiip

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls